Story² ♥

3 Juni 2010

Purwakarta? Masa remaja gue disini? Yakin?

Percakapan gue sama bokap (ya tepatnya adu mulut gitu deh)

Papah = P gue = N

Gue inget hari Jumat bulan Mei

P: raportnya udah dibawa ke smansa kurang, ke smanda malah ga mau, smanti juga jadi maunya apa?
N: smanli
P: yakin? Sempit sekolahnya
N: terus emg knp? Kan cuma dipake sekolah. Bukan dipake nginep...
P: ya papah liat sempit gitu masa mau?
N: yaudah smunjuh aja deh
P: jangan! Papah gak mau
N: ih terus apa? 6 ga boleh, 8 10 apalagi...

Tiba tiba ibu gue nimbrung!

I: 9 aja pah!
N: iya pah 9 aja
P: sekarang papah tanya apa yang kamu cari udah 3taun belajar di sma negri?
N: kerja!
P: kerja apa?
N: apa aja gimana takdir
I: kok gak ada planning?
N: ih jadi maunya gimana? Dimana?
P: papah mau kamu sekolah di asrama!
N: hah? Asrama? Emang di bogor ada asrama? Pesantren ya?
P: bukan. Tempatnya di purwakarta. Itu sekolah bahasa... Papah dapet di internet kemaren. Terus udah papah suruh supir papah survey kesana. Dan ternyata sekolahnya bagus disiplin luar biasa..
N: hah?

Gue udah cangak aja kayak gitu. Gak nyangka aja ya ampun gue kesana? Gue disana? Asrama? Disiplin? Ya allah

N: kalo nia gamau gimana pah?
P: ya kamu bisa sekolah di bogor tp di al azhar aja sekalian kamu numpang di rumah tante kamu yang komite al azhar.
N: emang kalo disini kenapa?
I: rumah ini mau disewain. Selama 3taun
N: memang mau kemana papah? Ibu? Mas mas? Mba wenny?
Papah: ke kolumbia....
Nia: soal sepenting ini cuma nia yang ga dikasih tau? Parah banget. Kenapa nia gak sekolah disana aja? Nia dibuang nih? Ya allah
I: heh bukan gitu. Sekolah disana itu otaknya. Kamu orangnya kan susah adaptasi! Jadi ya kita khawatir mau bawa kamu juga sayang.
N: kenapa nia gak tinggal aja di rumah ayah di meranti?
P: engga! Kamu ga boleh disana...
N: di rumah nenek? Yah?
I: apalagi disana. Udah kamu nurut apa kata papah. Kita kayak gini cuma buat kamu jadi orang nantinya. Gak muram hidupnya. Sma negri disini itu cuma nutup mata kamu. Ibu yakin nanti kamu nuntut ini itu dimulai bb, macbook, motor, mobil.... Uang juga! Kan di purwakarta gak kan kamu minta kaya begitu.


Gue gak nyangka. Gue gak nyangka. Sumpah deh. Tapi yaudah gue gak mau disebut anak pembangkang. Jadinya gue turutin

Welcome

to my blog ;)

About Me

Foto saya
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
Now i'm nothing. Tomorrow i'm something. And i hope someday i'm everything